Minggu, 02 Juni 2013

STRATEGI PRODUK JASA


 STRATEGI PRODUK JASA

Banyak orang menganggap produk adalah suatu penawaran yang nyata, tetapi produk bisa lebih nyata dari itu. Secara luas produk adalah, segala sesuatu yang bdapat ditawarkan kepada pasar untu memuaskan suatu keinginan atau kebutuhan, termasuk barang fisik, jasa, pengalaman, acara, orang, tempat property, organisasi, informasi, dan ide.
Tingkatan Produk : Hirarki Nilai Pelanggan.
Dalam merencanakan penawaran pasarnya, pemasar harus melihat lima tingkatan produk. Setiap tingkatan menambah nilai pelanggan yang lebih besar, dan kelimanya merupakan bagian dari hirarki nilai pelanggan (customer value hierarchy).
1. Manfaat Inti (core benefit).
Pada tingkat dasar adalah manfaat inti atau produk, yaitu layanan yang bemar-benar dibeli pelanggan. Contohnya hotel, konsumen membeli tempat untuk istirahat, dll. Dalam hal usaha kami core benefitnya terletak pada Martabak berbagai menu yang kami sediakan nantinya
2. Produk dasar (basic product)
Pada tingkat kedua, pasar harus merubah manfaat inti menjadi produk dasar (basic product). Kami memiliki menu menu yang serba martabak dan tidak hanya martabak biasa, ada martabak unik. Kami juga menawarkan pelayanan yang memuaskan dan unik pada hari hari tertentu.
3. Produkyang diharapkan (expected product).
Pada tingkat ketiga pemasar mempersiapkan produk yang diharapkan, sekelompok atribut dan kondisi yang biasanya diharapkan pembeli ketika mereka membeli produk ini. Dengan ruang makan yang bersih, dan menggunakan pelayan yang ramah dari kami diharapkan konsumen puas.







4. Produk tambahan (augmented product).
Pada tingkat ke empat, pemasar menyiapkan tambahan produk yang melebihi harapan pelanggan. Di Negara-negara maju positioning merek dan persaingan menjadi pada tingkat ini. Dalam Martabak Kaget, disini kami akan meletakan permainan permainan mengasa otak seperti puzzle yang bisa dimainkan di dalam sambil menunggu pesanan datang dan bersenang senang sambil makan.
5. Produk potensial (potencial product).
Tingkat ke lima adalah produk tambahan, yang mencakup semua kemungkinan tambahan dan transformasi yang mungkin dialami sebuah produk atau penawaran di masa depan. Ini adalah tempat dimana perusahaan mencari cara baru untuk memuaskan pelanggan dan membedakan penawaran mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | 100 Web Hosting